Sabtu, 01 September 2018

BABY SWIM CLASS



kalo kata orang, semakin dini diajarkan, semakin mudah diterapkan.......



ayeyyy aku setuju, didasari dengan pengalaman ibunya yg sampe sekarang gbisa renang, sebenernya ini motivasi aku mengajarkan sejak dini air buat Ayunda..
bukan tanpa sebab, aku liat Ayunda dari kecil gabegitu senang air.
dari bayinya.... kalo mandi selalu nangis, disitu aku sampe buat penelitian kecil sendiri.
Obyeknya tentu anak ndiri, apakah airnya kepanasan, ataukan perlu mainan, apakah kurang fun...
tapi sepanjang yg terlihat cuma jawabannya tidak ada penyebab.
ya mungkin karena begitu aja... mungkin tipikalnya anaknya kayak gue, takut air :p
maka dari itulaaaah saya mulai membawa Ayunda ke baby spa, yg renang air hangat, menggunakan neck ring...sekalian setelahnya dia pijat2 cantikk..

disitu dia happy berat, kalo kata mbaknya, ini kayak bukan pertama kali renang, karena dia tau kakinya itu kebelakang... dan digerakan, biasanya yg belum pernah akan gaya batu atau kakinya kedepan...

ah sayang saya cari fotonya engga ada.. adanya video....


sejak saya liat dia happy, saya inisiatif membelikan neck ring, dan berencana akan mengajak dia berenang lagi... awalnya saya khawatir ttg kebersihan kolam, tapi beberapakali ikut bapaknya tugas kantor dan menginap dihotel, ah saya rasa hotel kebersihannya lebih terjamin dibanding kolam renang umum...

nih sedikit dari beberapa foto ayunda




ini  7bulanan kali ya




awalnya tau duluan class liat di instagram  @menjadiibu
disitu pengajarnya adalah dr. Ratih Ayu Wulandari IBCLC (konsultan laktasi), yg notabene dokter anak satu team dengan dr. Asti Praborini (dr anak KMC -siapa yg gatau dr ini, dokter tegas, mbakku sampe nangis ketemu dia, dokter ahli insisi tongue tie lip tie terkenaaaaal diseantero peribubibuan-

tetapii ternyata tidak semudah itu mendapatkan class.
huksssss
berkali kali email dan ikut waiting list..
tetap saja tidak dapat.. sempet langsung email dr. Ratih langsung, dan tetap aja nihil..



patah hati eyke...

Kelas bayi berenang @menjadi ibu ini ada batasan usia, dan bila g dapet batch sekarang, artinya Ayunda udah gbisa ikut disini...karena itu saya sedih banget.
Padahal harganya itungannya murah, 2017 - 2018 650. 000 karena cuma 4 klas..tapi sayangnya tempatnya hanya ada di Bintaro dan BSD, dan hanya hari Selasa (tapi kalo soal hari ga masalah, saya biasanya juga libur Selasa / Kamis)




ok, move on dari situ saya beralih ke Swim Class yg digadang2 oleh artis lainnya
@aquaticbaby . Kabarnya disini dilakukan oleh ahli aquatic baby berlisensi seperti di Luar Negri.
wah makin tertarik, sempet saya tanya harga kala itu..


pada 2017, biaya pendaftaran 300.00, dan untuk 9 class 1.200.000
lumayan juga. lumayan untuk kalo ternyata anaknya gmau, lumayan sedih pasti udah bayar segitu.
dan juga sedih kalo gbisa ikut class krn jauh dan lain hal. itupun sama2 yaa BSD dan Bintaro only..

ditengah kegalauan itu, ada selebgram posting tentang swim class anaknya, wah seru juga, mana di indoor lagi... ini bapaknya banget ga mau panas panasan...
namanya @swimtime.aquatics
iseng iseng tanyalah saya...
1.050.000 untuk 7 kali pertemuan, tanpa biaya registrasi.
tapi harga tsb belum termasuk biaya entrance ticket..
biaya entrance ticket berbeda beda.
tergantung lokasi, bila di Sentul 35rb/ bayi + pendamping (dihitungnya yg renang aja)
kebetulan yg saya lihat adalah yg di Melawai Jaksel di Indoor hotel entrance ticketnya 50rb.
Kalo dihitung hitung, 50rb dikalikan 7 kali.. 350.000.. samasama jatuhnya mirip mirip laaah...
mendingan aquatic baby aja apa yaa yg terkenalan?
hehehehehehe

Setelah pencarian itu, ternyata musim hujan ga kunjung reda,
HAHAHAHAHAAH, dan mamak vakum untuk kasih les renang anknya..

padahal anaknya uda ngerti, liat air banyak dia bilang renang.. renang....
okelaaah lalu kita ajak renangg diaaa, bapake yg nemenin yaaa, dikarenakan aku kan gbs renang, jadi biar dia bisa renang kyk bapake, baeklahhhh
karena ini anak udah 1tahun lebih, dah ga bisa dia pake neck ring, saya upgradelah ban yg agak gedean dikit...





maapkan ga pake baju renang, anaknya udah hebring

DAN SODARA SODARA ternyata AYUNDA histeris, karena kalo sama bapake suka diciprat cipratin dan celup celupin, oh maaaaaaaaiii

KENAPA MALAH MAUNYA DIGENDONG, ATAU MAIN DEKETIN AMMAHNYA YG DIPINGGIRRRR..
WAH ADA YG SALAH NIHHH

akhirnya hunting lah baby swim class (LAGI), yg saya harap bikin dia ga trauma...
kelas bayi berenang tadi, saya coret dong, karena ini Ayunce udah lebih 14 bulan..

wahhh daftar yg mana yaaa..bingung aqutic baby apa swimstime yg harganya gjauh beda,
eh tapi kan itu  harga batch sebelum2nya....
sama gak ya...
iseng iseng saya whatsapp kembali yg swimstime aquatic. oh thanks God, harga masih sama, tapi sudah jalan, jadi saya harus isi form untuk waiting list yg selanjutnya..
ok fine, saya dikirimin link, yg saya isi disitu...
bagusnya ada pilihan di Hari Minggu  dan Sabtunya waaaaaahhh love banget
dan jamnya juga bukan jam yg terlalu pagi...
pas banget yg rumahnya depok kayak akuuuu...
langsung saya apply...

tapi menunggguuu itu lamaaaa ya booook...
saya coba bandingin kembali dengan aquatic.. ahhh apa tanya tanya duluu yaaaa.. (dalam hatiku)
dan emang namanya jodoh, pas coba  cari class lagi, ternyata mereka lagi open batch!!
iseng2 aja saya daftar keduanya, dengan harapan klo satu g ketrima , udahlahhh satu lagi berarti jodohnya Ayunda...
oke bismillah lah, stel alarm untuk bacth yg aquatic karena mrk sistemnya cepet2an untuk link formnya... dan rupanya sekarang sudah ada pilihan di Pejaten dan Sabtu Minggu juga.. lucky mee..
tling! sent.....
dan ternyata diumumkan harus menunggu 2-3minggu lagi... klo gda kabar, artinya g  dapat slot...


ah benar2 menunggu itu menyebalkan...
sembari menunggu, saya melihat IGS temen saya, ah ada juga yg ikut klas,, oke laaaaaah sapa tau lebih cepat..
dia kasihtau dia mengikuti klas @aquababies dengan harga 3juta 10 kali (2018)
W.A.W dan itu pun sama2 harus waiting list jauh jauh hari.
langsung kicep deh saya,
oke saya tunggu aja. :p

akhirnya hari yg ditunggu datang, dapat email dari swimstime kalo ayunda dapat slot, harga masih sama 1.050.000/ 7 minggu. exclude entrance ticket..
oke fixlah bayar...
walau agak galau karena tempatnya ganti jadi semi indoor, tapi jd agak deketan ke Pejaten..
dan di hari pertama tsb kyknya Ayunda belum bisa ikutan, tapi mereka kasih opsi penggantian satu hari di Minggu ke 8.

Tak disangka, aquaticbaby pun membalas
wahahahahaha ... padahal udah konfirm yg swimstime syedih bets....
attachmentnya punlebih keren, ada preparationnya dan schedulenya..jadi kita ngerti, dan ternyata ada sesi foto underwater..
lgsg brb whatsapp swimstime tanya foto underwater, katanya, kalo dimereka belum pasti karena tidak menjamin anak bisa.. jadi di liat dari kemampuan anak dulu....
yah sedih deh.. tapi gpp laaaaah, sambil anyem2in diri, di aquatic baby ini kan ga indoor, ntr bapake ngomel2 lagi :p

ohya dan  ternyata harga naikkkk!
pendaftaran 300rb, dan  1500.000 / 7 minggu sekarang, tapi sudah include entrance ticket.
Ah yasudahlah berarti keputusan yg tepat kemarin memilih yg swimstime dibanding aquatic (mudah2an).
selain juga pertimbangan saya adalah pengajar swimstimenya laki2.. anak aku agak takut kalo sama perempuan , karena Ayunce trauma di cubit2in ibu ibu, diambil darah sama nurse yg notabene perempuan..

ahhh okelaaah... sambil nunggu hari classnya saya buat lah blog ini kalo ibu ibu lagi cari baby class dan sekedar cari cari tau harga....
nanti kalo udah mulai kelas, saya insyaAllah buat blog lagi yaaaa...see youuuu on BABY SWIM CLASS REVIEW yaaaa!
terimakasih sudah dengar #surhatan sayaaaahh :**

0 komentar:

Posting Komentar